Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Oct 2, 2017 in Klasik, Live-action, Terbaru | 0 comments

Agito. Lupa dengan Kamen Rider Yang Satu Ini? Ayo Kita Bernostalgia

agito

 

Agito, salah satu seri televisi genre tokusatsu dari Jepang. Tapi sebelumnya saya perlu bertanya dulu nih.

Kamu suka nonton film seri Jepang? Anime, tokusatsu, atau J-dorama? Mungkin hanya salah satunya, ketiganya, atau malah tidak suka. Jika memang tidak suka, ya…, sebaiknya tak perlu membaca tulisan ini bukan 🙂 .

Memang industri film di negeri Sakura ini memang maju dibandingkan dengan negara-negara dari benua yang sama. Khususnya anime, negara yang juga berjulukan negari matahari terbit ini, telah menghasilkan film-film berjumlah, entahlah…, mungkin ribuan atau bahkan lebih. Jumlah yang sangat banyak bukan?

Ada banyak website yang mengulas tentang film-film anime. Salah satunya… ya, website yang sedang kamu kunjungi ini. Di website ini kamu bisa temukan berbagai ulasan mengenai film-film anime, tokusatsu, bahkan film-film dari negara Barat.

Kali ini, saya akan mengulas mengenai film tokusatsu yang cukup menarik, yakni kamen rider.

Kamen rider yang mana? Bagi para penggemar kamen rider, tentu tahu bahwa ada banyak kamen rider. Bahkan ada pembagian era dari seri kamen rider.

Kamen rider era Showa dan satu lagi era Heisei. Kamen rider era Heisei dimulai dari seri Kamen Rider Kuuga, beberapa tahun setelah selesainya seri Kamen Rider Black RX, kamen rider era Showa terakhir.

Lalu apa perbedaan kedua era tersebut? Hmm… Kalau detailnya mungkin tidak diulas di sini tapi mudahnya, yakni teknologi yang digunakan dalam pembuatan film seri itu dan “bentuk” kamen rider-nya yang semakin unik. salah satunya, kamen rider yang “bertemakan” kereta.

Kembali ke ulasan ini. Saya akan mengulas sedikit mengenai Kamen Rider Agito.

Kamen Rider Agito yakni kamen rider merupakan kamen rider ke-11 dari keseluruhan seri televisi kamen rider. Seri televisi ini adalah hasil kolaborasi dua studio, Ishimori Productions dan Toei.

Serial televisi ini memiliki jumlah episode yang cukup panjang, yakni sejumlah 51 episode. Tayang di Jepang dari tanggal 28 Januari 2001 hingga 27 Januari 2002. Seri ini bisa dianggap sekuel dari Kamen Rider Kuuga, meski tidak berkaitan langsung dengan cerita Kuuga.

Sekelumit Jalan Cerita Kamen Rider Agito

Tokoh utama di serial diceritakan sedang mengalami hilang ingatan. Dia tidak ingat nama dan dari mana berasal. Shouichi Tsugami, nama tokoh utamanya, untuk sementara tinggal bersama sebuah keluarga yang baik.

Di awal episode, ada sebuah benda asing di pinggir pantai yang ditemukan seorang anak kecil. Bocah yang penasaran itu, menyentuh benda yang memiliki banyak kombinasi kunci tersebut sehingga membuat benda tersebut berusaha membuka dirinya sendiri.

Tidak lama kemudian, muncullah makhluk-makhluk yang menargetkan manusia-manusia tertentu. Pihak kepolisian pun memberi nama “Unknown” untuk berbagai makhluk itu.

Kepolisian sebenarnya telah mengembangkan sebuah suit, dinamakan G3, yang bisa digunakan untuk melawan berbagai makhluk seperti saat kemunculan Kamen Rider Kuuga, Unidentified Lifeforms. Namun, ternyata berbagai makhluk itu lebih kuat.

Saat pertama kali berhadapan dengan makhluk itu, suit yang dikenakan polisi, Makoto Hikawa, hampir hancur. Berkat campur tangan Agito, makhluk tersebut bisa dikalahkan. Meski begitu, pihak kepolisian pun belum bisa mempercayai Agito karena ia pernah menyerang G3.

Seiring pekembangan cerita, muncullah makhluk-makhluk lain yang bentuknya seperti Agito. Apakah mereka teman atau musuh? Kamu ingin tahu? Makanya tonton saja serial tokusatsu yang satu ini. Dengan jalan cerita yang cukup seru, dijamin kamu tak akan bosan.

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *