Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Sep 6, 2015 in Asia | 0 comments

Kembalinya Musuh Lama Dalam Dragon Ball Z Resurrection ‘F’

dragon-ball-z

Son Goku kembali beraksi! Setelah hampir sekitar dua dekade film seri Dragon Ball Z berakhir, movie (film bioskop) Dragon Ball Z hadir kembali. Kali ini berjudul Dragon Ball Z Resurrection ‘F’ (Dragon Ball Z Fukkatsu no ‘F’). Tayang perdana di Jepang pada tanggal 18 April 2015 dan merupakan film Jepang pertama yang ditayangkan pula dalam format Imax 3D dan 4DX.

Akira Toriyama, kreator Dragon Ball, juga melibatkan diri dalam proyek ini. Ini merupakan keterlibatannya yang kedua setelah sebelumnya dalam film Dragon Ball Z Battle of Gods di tahun 2013. Film ini juga memunculkan musuh lama Goku, Frieza sebagai protagonisnya. Untuk penayangan di Amerika Serikat, film yang disulihsuarakan oleh studio Funimation tayang dari 4 Agustus – 13 Agustus 2015, sedangkan di Australia, Madman Entertainment merilis film ini dari 6 Agustus – 19 Agustus 2015.

 

Sinopsis Dragon Ball Z Resurrection ‘F’

Diceritakan bahwa sisa-sisa pasukan Frieza yang dipimpin oleh alien bernama Sorbet memutuskan untuk membangkitkan Frieza kembali. Ia lalu pergi ke bumi dengan salah satu anak buahnya, Tagoma lalu bertemu Pilaf, Mai, dan Shu (karakter di seri Dragon Ball pertama bukan Dragon Ball Z) dan meyakinkan mereka untuk mengumpulkan ketujuh bola naga untuk memanggil Shenlong. Namun ternyata Shenlong tidak bisa sepenuhnya membangkitkan Frieza, hanya kumpulan bagian-bagian dari Frieza.

dragon ball zPada akhirnya, Sorbet dan para anak buahnya menyatukan kumpulan bagian dari Frieza menggunakan teknologi mereka yang canggih. Setelah bangkit, Frieza pun berniat untuk membalas dendam kepada Goku. Ironisnya, Tagoma dibunuh Frieza karena tidak menuruti Frieza. Setelah mengetahui Goku telah bertambah kuat dimana pertarungan terakhir mengalahkan Majin Boo, Frieza pun memutuskan bahwa dia juga harus menambah kekuatannya agar bisa mengalahkan Goku.

Jaco, petugas patroli galaksi, yang mengetahui Frieza telah menjadi sangat kuat memperingatkan Bulma bahwa Frieza sedang menuju bumi. Bulma lalu memberitahukan Gohan, Krilin, dan lain-lain minus Goku dan Vegeta yang sedang berlatih dengan Whis (Dragon Ball Z Battle of Gods) di planet Beerus. Gohan, Piccolo, Krilin, Master Roshi, Tien Shinhan, dan Jaco melawan para prajurit Frieza. Pada akhirnya, Gohan pun dikalahkan Frieza.

Pesan Bulma pun pada akhirnya tiba di Whis, dan Goku dan Vegeta bergegas ke bumi untuk melawan Frieza. Whis dan Beerus bergabung dengan mereka hanya untuk makan masakan Bulma tanpa mempedulikan hasil pertarungan. Pertarungan sengit pun terjadi antara Goku-Vegeta dan Frieza. Apakah Frieza dapat dengan mudah mengalahkan Goku-Vegeta atau malah Frieza yang mudah dikalahkan Goku-Vegeta ? Anda bisa menyaksikannya dalam film Dragon Ball Z Resurrection ‘F’.

 

 

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Cerita Son Goku Terbaru Dalam Dragon Ball Super | Kumpulan Film Animasi - […] setempat di Fuji TV. Serial ini mengambil kisah dua film Dragon Ball Z terbaru, Battle of Gods dan Resurrection…

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *