Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 5, 2016 in Asia, Klasik, Terbaru | 0 comments

Miracle Girls, Telepati Dua Gadis Kembar

Miracle Girls, salah satu serial animasi asal Jepang yang diangkat dari komik yang juga dari negara sakura tersebut. Serial ini pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

Tahun 1990-an merupakan era keemasan serial animasi Jepang, animé, yang tayang di Indonesia. Di tahun-tahun tersebut, beberapa stasiun televisi swasta dengan rutin menayangkan berbagai serial animé setiap hari yang biasanya ditayangkan setelah anak selesai belajar di sekolah. Khusus hari Minggu penayangan animé dimulai pagi hari hingga siang.

Memang pada dekade tersebut banyak serial animé yang mencapai ratusan episode, misalnya serial animé Dragon Ball, sehingga cerita yang disajikan bisa berupa petualangan tokoh utama dari lahir hingga dewasa. Bahkan serial Detective Conan pun hingga tulisan ini dipublikasikan belum tamat. Luar biasa panjang.

Meskipun serialnya panjang namun anak-anak dengan setia menunggu kelanjutan kisahnya. Penulis pun pernah merasakannya juga.

Kembali ke Miracle Girls. Serial animasi asal Jepang ini diangkat dari manga (komik Jepang) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nami Akimoto. Cerita ini dipublikasikan pada majalah Nakayoshi dari Kodansha dari tahun 1991 – 1994. Sedangkan di Indonesia, hak publikasi dipegang oleh penerbit Elex Media Komputindo. Uniknya, meski komik ini telah tamat di awal tahun 1990-an namun komik ini baru mulai terbit di Indonesia setelah dua dekade. Wow.

Adaptasi untuk serial animé-nya di Jepang dilakukan oleh Japan Taps pada tahun 1993. Sedangkan di Indonesia, serial ini pernah tayang di stasiun televisi Indosiar.

 

Sekelumit Cerita Miracle Girls

Menceritakan seputar kehidupan gadis kembar identik yang memiliki kekuatan spesial. Tomomi dan Mikage Matsunaga adalah nama mereka. Mereka dapat saling berkomunikasi dengan bertelepati. Selain itu mereka juga dapat melakukan teleport dengan menyatukan kedua jari mereka.

miracle girlsKedua gadis kembar tersebut juga memiliki gaya dan kemampuan berbeda. Tomomi adalah seorang gadis tomboi berambut pendek maka Mikage adalah gadis yang lebih feminim berambut panjang. Seperti pada umumnya, setiap kembar bersaudara tetap ada yang menjadi kakak dan adik. Dalam cerita ini, yang menjadi kakak adalah Tomomi.

Pada suatu ketika Tomomi dan Mikage bertukar identitas dalam perlombaan lari estafet di sekolah mereka. Dalam perlombaan itu mereka berdua satu tim bersama pemuda yang bernama Yuya Noda, orang yang tidak disukai Mikage sementara Tomomi menyukai Noda. Mereka memenangi lomba berkat kapten tim, Hideaki Kurashige, dimana ia hendak merekrut Mikage. Mikage yang menyukai Kurashige bertukar identitas lagi dengan Tomomi. Merasa bahwa Mikage (yang pada saat itu adalah Tomomi) bertingkah laku tidak seperti biasa, Yuya Noda pun mengunjungi mereka.

Seiring jalannya cerita, kekuatan telepati dan teleportasi mereka diketahui oleh Yuya Noda dan Hideaki Kurashige. Noda dan Kurashige pun ingin agar Tomomi dan Mikage merahasiakan kekuatan mereka. Namun bukan hanya Noda dan Kurashige yang mencurigai kekuatan si kembar, seorang guru IPA di sekolah mereka, Shinichiro Kageura pun demikian.

Animé Miracle Girls memang ber-genre drama jadi tidak aksi perkelahian atau lainnya. Namun demikian, cerita anime ini tetap menarik diikuti.

 

Beberapa Pengisi Suara di Miracle Girls

 

 

miracle girls---tomomi-matsunagaTomomi Matsunaga

pengisi suara: Nariko Fujieda

Merupakan saudari kembar Mikage. Tomomi adalah gadis yang tomboi, tidak terlalu populer di sekolah namun lebih atletis daripada Mikage. Pada awalnya Tomomi bersekolah di sekolah khusus perempuan lalu pindah ke sekolah dimana Mikage berada. Ia menyukai Yuya Noda dan di kemudian hari ia bisa berkomunikasi secara telepati tidak hanya dengan Mikage namun juga dengan Yuya pula.

 

miracle girls---mikage-matsunagaMikage Matsunaga

pengisi suara: Noriko Nagai

Adalah saudari kembar Tomomi. Berkebalikan dari Tomomi, Mikage merupakan gadis yang feminim, kurang populer di sekolah, tidak atletis namun lebih baik dalam pelajaran eksakta. Mikage menyukai Hideaki Kurashige, siswa senior di sekolah mereka. Meski nantinya Kurashige telah lulus dan melanjutkan studi di luar negeri namun Mikage tetap berhubungan dengannya. Mikage juga bisa berkomunikasi dengan cara bertelepati dengan Tomomi.

 

 

Yuya Noda

pengisi suara: Kappei Yamaguchi

Merupakan anggota tim lari di sekolah Tomomi dan Mikage. Ia juga menjalin hubungan dengan Tomomi dan kadang juga berselisih dengan Mikage.

 


 

Hideaki Kurashige

pengisi suara: Kaneto Shiozawa

Merupakan anggota klub kimia dan juga anggota tim lari di sekolah. Hideaki adalah pacar Mikage.

 


 

Shinichiro Kageura

pengisi suara: Ken Yamaguchi

Guru sains yang percaya akan hal-hal yang berkaitan dengan dunia paranormal dan berusaha untuk membuktikannya. Dia mencurigai Mikage dan Tomomi memiliki kekuatan ESP dan berusaha dengan segala cara untuk menyingkapkannya.

 


 

Emma Winston

pengisi suara: Okimoto Fumiyo dan Touma Yumi

Putri yang hilang dari Diamas. Emma terus-menerus lari dari kejaran orang yang memburunya.

 


 

Marie Milgraine Diamas

pengisi suara: Wakana Yamazaki

Putri dari Diamas dan saudari kembar Emma. Marie berusaha agar Emma dilenyapkan agar ia bisa menguasai kerajaan. Ia bersifat egois dan berusaha agar Hideaki menikah dengannya.

 


 

Mr.X

pengisi suara: Norio Wakamoto

Seorang peneliti paranormal terkenal. Ia berusaha mengendalikan kemampuan paranormal dengan ilmu pengetahuan.

 


 

Masaki Takamura

pengisi suara: Ryo Horikawa

Seorang anggota organisasi ESP yang menghendaki Mikage dan Tomomi bergabung.

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *